Rabu, 20 Juni 2018

FAKE FRIEND


Ya dengan segala kegiatan di penghujung bulan April kala itu, lelah nya bukan main.

Banyak yg mesti dikelarin dari berbagai macam simulasi ujian sampe ujian beneran, dan ga nyangka gue sekuat itu. Sebelum ujian, waktu itu gue ngemis doa sana sini, gue punya tanggung jawab untuk kedepannya, dan pada saat itu juga gue bener-bener stressed out.

Gue juga punya banyak cerita dari pengalaman UNBK itu, gue excited banget ternyata ujian yg gue kira sangat-sangat menegangkan bisa diluluhkan dengan pancaran sinar ultraviolet. Gue jamin kalian gaakan percaya kalo pas ujian di ruangan itu, gue ngakak ketawa sampe pengen jungkir balik,lah kenapa? Jujur gue org yg gampang banget diajak ketawa, nah pada saat itu temen gue komputer nya tiba-tiba ngeblank dia panik, muka nya udah merah, dia angkat tangan melulu cuma pengawas awalnya slowresp, disitu fokus gue untuk ngerjain soal jadi goyah, gue malah sibuk dengan perasaan gue yg kasian ketambah nahan tawa, pokonya absurd banget disitu..

..............

Dari cerita gue diatas sebagian orang mungkin ada yang bilang “tega banget sih itu temen sendiri lagi susah diketawain” atau mungkin komenan lain yaaa something like that , nah di tulisan gue kali ini gue bakal meluruskan problematika pertemanan dalam kehidupan.

 Banyak di zaman ini yang bilang “fake friend” sama temen sendiri, gue gatau sejarah fake friend itu apa, gue juga gatau asal mula kata fake friend tenar gara-gara apa. Yang pasti kata fake friend itu sendiri banyak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak berfikiran panjang.

Gue sebagai teman yg punya teman,mungkin pernah dibilang fake friend ya walaupun gue gapernah denger langsung dari orangnya. Sebelumnya gaada yg namanya “itu sih lo nya aja vad yg ngerasa kesindir” nah disini kalo kita nyindir-nyindir gajelas, gue jamin semua orang yg dikenal atau bahkan deket, presiden sekalipun klo saling kenal pasti ngerasa kesindir. Itu udah sifat alamiah dari seorang manusia, makanya sebelum menilai itu lo harus liat sisi baik nya dulu. Gapaham Jjuga sm orang yg suka ngekritik. Mereka kayanya cuma menanamkan prinsip lihat orang dari cover nya, dan itu yg paling mengusik hati gue untuk nulis di blog kali ini.

Gue dulu pernah punya temen, she’s wanted me so perfecttttttttt, tapi maaf gue gabisa seperfect itu. Gue malah cape, kesel,and this is not friendship. Gue memilih untuk menjauh dan setelahnya gue ngerasa bebas. Ini bukan tentang bullying, tapi ini tentang arti apakah iya gue fake friend?

and it's so hard to say goodbye

Gue lebih suka berteman sama banyak cowo, gue ngerasa cowo itu dalam friendship lebih bermutu, lebih solid. Contohnya aja kalo lagi ngumpul, yg mereka bahas bukan kehidupan orang lain, tapi game. Walaupun gue gangerti,walaupun gue gatau game nya kaya gimana,cuma ya denger nya itu asik aja, rasanya  kumpulan itu ga panas karena dosa ngomongin orang lain. Tapi bukan berarti gue gasuka temen cewe, temen cewe sm cowo gue itu balance. Temen cewe itu kadang ya suka diajak curhat,foto-foto,ngomongin doi, dan yg paling sering adalah ngomongin orang lain. Udah ga aneh cewe Indonesia bergosip-gosip ria.

team wakanda
 Lo pasti semua tau, semua orang didunia ini beda-beda. Bahkan dalam hal pertemanan,contohnya gue saat ini. Banyak konflik yg udah gue lewati, debat ini itu buang-buang waktu, bertukar pendapat tapi ga diterima, salah paham karena ngerasa dikacangin, sindir ini itu segala macem, dannnn semua itu udah gue rasain.

Gue tau rasanya dijauhin, gue tau rasanya perang dingin, gue tau rasanya debat sampe ngomong kasar(tapi dalem hati sih), gue tau rasanya digosipin, gue tau rasanya disindir via medsos, gue tau rasanya dikacangin, gue tau rasanya saat pendapat kita ga diterima secara baik-baik, gue tau semuanya. Tapi sampe saat ini gue gapernah bilang kalo orang-orang kayak gitu adalah fake friend.
team boombayah

Seburuk apapun temen lo, sebaik apapun temen lo, mereka punya kekurangan masing-masing. Kita pernah judge mereka,ngomongin mereka, karena pada saat itu yg lo tau hanya sisi buruk, kekurangan dari orang itu sendiri.

Gue juga sempet baca dari blog nya kak Gitasav, ada kutipan yg gue seneng banget karena sesuai dengan keadaan gue saat ini; “Never explain yourself. Your friends don’t need it. Your enemies won’t believe it.” Sebuah kalimat yg menurut gue menyimpan banyak makna, dari segi manapun.
SVKF3
Jadi untuk kedepannya gue berdoa supaya orang-orang dengan kesalahpahaman yg tinggi berkurang, fake friend dimusnahkan, dan pertemanan akan selalu terjaga kebersamaannya. Buat kalian yg punya penyakit hati terhadap temen sendiri, minta maaf aja. Mumpung masih ada,masih deket,satu kontak, satu grup chat. Kalo mereka udah gaada, udah jauh, udah lost contact, mau minta maaf juga susah. Jadi ya lebih baik sekarang, dan gue minta maaf sama kalian. Gue juga disini cuma gamau kalian salah paham tentang diri orang lain, apalagi temen sendiri. Kita emang bukan individualis,bukan pula introvert tapi seenganya jangan pernah mengusik kehidupan orang lain dengan perilaku kita yg gabaik,guys.

.......

For this time cuma ini yg mau gue tulis,
Mungkin akan lebih sering posting blog do’ain aja banyak bahan yg harus di ungkapin:))
Salam , Vadilla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PINUS

Dulu,aku tidak pernah sama sekali ingin memulai sebuah hubungan (kembali). Aku hanya ingin fokus pada targetku sebenarnya, karena aku piki...